sejarah berdirinya gojek

Sejarah berdirinya go-jek
Sejarah Berdirinya Gojek
Gojek berdiri pada tahun 2011 oleh seorang pemuda yang sangat kreatif. Pendiri gojek bernama Michaelanglo maron dan Nadiem makarin. Mereka mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama PT Go-jek Indonesia. Perusahaan ini bertujuan untuk menghubungkan ojek dengan penumpang ojek. Mereka melihat para ojek pangkalan hanya menghabiskan waktu seharian dan belum tentu mendapatkan pelanggan. Jadi mereka membuat perusahaan ini, untuk membantu para tukang ojek mendapatkan penumpangnya dengan lebih cepat dan efisien. Sampai sekarang tujuan mereka memang terbukti ampuh. Tukang ojek harus lebih produktif supaya bisa mendapat penghasilan yang lebih banyak.

Para tukang ojek pangkalan tersebut terkadang menunggu 8 sampai 10 jam, tetapi paling hanya mendapatkan 4 sampai 7 orang penumpang saja. Pendiri gojek berinisiatif membuat sesuatu yang berbeda. Gojek ini menggunakan sebuah system yang lebih tertata rapi. Awalnya gojek hanya melayani lewat call center saja, tetapi lambat laun gojek mulai berkembang dan membuat aplikasi gojek. Dengan aplikasi ini, anda bisa memesan secara online, membayar secara kredit dan mengetahui keberadaan driver yang akan menjemput anda. inilah salah satu kelebihan dari gojek dibandingkan dengan ojek pangkalan lainnya.

Pada awal pendaftaran menjadi driver gojek, akan terdapat berbagai pelatihan. Bagaimana melayani pelanggan yang baik, tidak boleh ugal-ugalan di jalan, mematuhi lalu lintas dan menggunakan pakaian yang safety. Pendiri gojek ini memang sangat mengutamakan kepuasan pelanggan. Ketika menggunakan gojek anda akan diberikan jaket, helm, penutup kepala dan juga masker. Jadi memang benar-benar mematuhi lalu lintas yang ada. Selain itu para driver gojek juga diajari bagaimana menggunakan aplikasi gojek, m-bangking dan masih banyak lainnya.

Untuk keuntungan, terdapat pembagian 20/80. 20% untuk kantor dan 80% untuk driver. Terkadang para driver gojek bisa mendapatkan 10 sampai 20 pelanggan setiap harinya. Apalagi gojek tak hanya melayani antar jemput orang saja. Tetapi juga bisa mengirim paket, memesan makanan dan masih banyak lainnya. Kelebihan dari gojek ini memang lebih banyak. Dari pendiri gojek ini, lahirlah sebuah system baru yang membantu kemacetan di Jakarta
GO-JEK
Industri/jasaTeknologi informasi
Jasa layanan transportasiberbasis kendaraan bermotor
Kantor pusatBendera Indonesia JakartaIndonesia
Daerah layananJabodetabekDenpasar,BandungSurabayaMakassar,MedanPalembangSemarang,SoloYogyakartaMalang,BalikpapanManadoBandar LampungPadangPekanbaru, dan Batam
Seluruh Indonesia (target)
Tokoh pentingNadiem Makarim (Pendiri/CEO)
Michaelangelo Moran (Co-Founder)
Rama Notowidigdo (CPO)
Kevin Aluwi (CFO)
SloganAn ojek for every need
Karya Anak Bangsa'

Fitur dan Layanan GO-JEK

  1. Pengiriman Barang (GO-SEND)
  2. Transportasi Motor (GO-RIDE)
  3. Pesan makanan (GO-FOOD)
  4. Berbelanja (GO-MART)
  5. Antar barang banyak/besar (GO-BOX)
  6. Bersih-bersih (GO-CLEAN)
  7. Kecantikan (GO-GLAM)
  8. Pijat/refleksi (GO-MASSAGE)
  9. Jadwal Transjakarta, dan pengantaran dari/ke halte terdekat (GO-BUSWAY)
  10. Pesan tiket (GO-TIX)
  11. Transportasi Mobil (GO-CAR)
  12. Montir (GO-AUTO)
  13. Obat Kesehatan (GO-MED)
  14. Pulsa (GO-PULSA)
  15. Belanja Barang (GO-SHOP) 
  16. Taxi BlueBird (GO-BLUEBIRD)

Sumber : di akses 13/10/2017

  • https://id.m.wikipedia.org/wiki/GO-JEK http://tipsdaftar.blogspot.co.id/2015/10/sejarah-berdirinya-gojek-dan-pendiri.html?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BISNIS INTERNASIONAL

SISTEM PRODUKSI

Sejarah Berdirinya PT. INDOFOOD MAKMUR